Baru Tumbuh, Sudah Dipajakin

PALEMBANG – Maraknya bisnis online saat ini sepertinya dilirik oleh pemerintah untuk memperlebar entitas objek pajak yang ada. Walau masih sekedar ‘wacana’ namun hal ini sudah membuat para blogger menjadi kasak-kusuk, terumata mereka yang ber bisnis secara online. Kasak-kusuk tersebut akhirnya terbawa hingga ke Blogger Community (19/4) bersama Jafis, humas Wongkito.net dan Lies Surya yang sudah memulai bisnis online sejak dua bulan yang lalu.

“Ini kan bahaya, selama ini internet adalah alternatif salran promosi yang kami gunakan karena murah dan memiliki cakupan yang lebar. kalau belum apa-apa sudah dipajakin, gimana usaha mikro mau tumbuh,” uja Lies yang memiliki omzet kurang lebih lima belas juta rupiah selama satu bulan yang Ia dapat dari berbisnis online ini.

Wacana ini, menurut Jafis, dimunculkan oleh Kusmayanto Kardiman, Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menrsitek), yang mengatakan bahwa tingginya pertumbuhan blog pribadi yang dimanfaatkan sebagai sarana jual beli, mulai dari promosi hingga pemesanan merupakan sebuah potensi positif.

Jafis berwacana bahwa sebagai warga negara yang baik, tentunya kita memang harus bayar pajak, tapi hal ini ‘cukup mengerikan’ “Cukup mengerikan karena memang kita belum tau jurlak serta mekanisme nya seperti apa, apakah ada batasan binis online dengan omzet sekian atau semuanya. Pemerintah harus memberikan sosialisasi yang benar sebelum peratuan ini disahkan DPR, ujarnya (vira)

  1. hhmm… serius ni..
    ngapain sih majakin org2 “mikro””
    yg kelas kakap aja duluan.. yg ngemplang pajak milyaran rupiah..
    kasian yg mikro2 gini..
    ada saatnya yg mikro dipajakinlah..

    aya2 wae!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: