Sumsel peringkat 6 peredaran narkoba di Indonesia

PALEMBANG – Sumatera Selatan (Sumsel) masuk daerah rawan narkoba. Saat ini propinsi ini sudah masuk urutan ke-6 peredaran narkoba, padahal tahun 2007 masih menduduki peringkat ke-8 seluruh Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan narkotika Nasional (BNN), Retno Sukesti, saat sosialisasi bahya narkoba di kalangan pegawai. Menurutnya penderita narkoba sudah mencapai 3,2 juta orang, dimana per tahunnya bisa mencapai 15 ribu penderita.

Sumsel sangat cepat pertumbuhan narkoba karena berada di jalur peredaran narkoba. Menurutnya berdasarkan data dari BNN, Korban narkoba dari PNS terus meningkat . Namun emmang penderita narkoba mayoritas didominasi oleh anak muda. Dari PNS sendiri penderita narkoba mencapai 14 ribu orang.

Untuk mengatasi penyembuhan narkoba, BNN telah membentuk Panti Rehabilitasi di Lido, Sukabumi. Menurut retno, semua pengobatan dan penyembuhan tidak dipungut biaya, karena ditanggung APBN. Saat ini dip anti tersebut terdapat 150 pasien yang sedang menjalani perawatan. Adapun sistem penyembuhan dengan cara detoksisfikasi, pendekatan keagamaman dan peningkatan keterampilan. (Fatur)

    • islamarket.net
    • April 15th, 2009

    peringkat 6? jadinya bangga atau gimana?

    • Rio
    • April 15th, 2009

    INI BUKAN SESUATU HAL YANG MENGGEMBIRAKAN,TETAPI JUSTRU SANGAT MENGKHAWATIRKAN. KAPAN YAA DI SUMSEL BERSIH DARI NARKOBA (PERUSAK GENERASI MUDA),BUKAN HANYA GENERASI MUDA denk TETAPI SEMUA ORANG.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: