Menikmati Masakan Negeri Tirai Bambu

Makan adalah aktivitas yang menyenangkan dan pasti banyak digemari. Kegiatan yang biasa disebut dengan wisata kuliner ini membuat kita selalu berusaha mencoba jenis jenis menu baru. Kalau kita explore ada banyak sekali jenis makanan yang mewakili masing masing daerah, di seluruh penjuru dunia.

Tapi jangan khawatir, kita tidak harus pergi ke daerah tertentu hanya untuk mencoba menunya, karena biasanya di masing masing tempat akan tersedia berbagai macam citarasa dari masing masing daerah.

Palembang food channel radio Trijaya Palembang di kesempatan Sabtu, 11 April 2009 mencoba mengajak anda mengupas dan mencari tau lebih jauh seputar masakan khas China.

Negeri Cina juga terkenal dengan variasi dan kelezatan masakannya. Bahkan, hingga saat ini cukup banyak restoran-restoran yang mengkhususkan diri menyajikan berbagai menu khas negeri Tirai Bambu itu. Yang istimewa, masakan Cina kini juga disajikan sebagai menu andalan di beberapa hotel berbintang.

Hotel Horison Palembang, salah satu hotel berbintang yang menyajikan makanan ini. ” Kami melihat antusiasme masyarakat tionghoa dan non tionghoa terhadap variasi menu masakan china ” Ujar Prayudi Tama, PR dari Horison Hotel Palembang.

Hotel Horison Palembang menjajikan makanan china dengan resep asli, menu dan cheff didatangkan langsung dr china, serta desain interior dari Chinese Restaurantpun di buat sedemikian rupa.

“kami berusaha menyajikan sesuatu yang berbeda, mulai dari tempat, lagu pengiring, suasana samapi atraksi wushu” tambah Yudi

Pilihan variasi masakan Cina juga sangat beragam. Bahkan, saat ini cukup banyak pula warga non Tionghoa yang mencoba peruntungan dengan menyajikan beberapa hidangan khas Tionghoa yang semakin populer. Misalnya saja kwetiau, bakmi, capcai, mi pangsit, dan bubur ayam. Dari jenis makanan atau kue, terdapat bakpau, bakpia dan cahkwe yang kini juga disukai banyak warga non Tionghoa .

sekarang, apakah anda tertarik untuk berburu masakan china? (dinnaherly)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: