Suara Online

PALEMBANG – Blogger Community (5/4) bersama Jafis, Humas Wongkito.net membincangkan seputar Pemilihan Umum. Bagaimana menurut Jafis, yang menjadi humas dari komunitas blogger terbesar di Sum-Sel ini melihat rekan-rekan blogger melalui tulisan yang ada? “Memang ada yang skeptis, banyak, ada juga yang nggak koq, namanya blog kan ruang pribadi jadi memang bisa menulis secara leluasa”.

Di Blogger Community kali ini juga menghadirkan Ong Berlian dari KPU Sumatera Selatan yang menerangkan seputar penghitungan suara secara online. “Komisi Pemilihan Umum menerapkan dua sisi mekanisme dalam sistem teknologi informasi (TI) untuk menjamin akurasi hasil penghitungan suara yang dikirimkan oleh KPU kabupaten/kota ke pusat. Dua mekanisme tersebut adalah basis penghitungan elektronik melalui hasil scanning formulir C1 dengan dokumen aslinya”.

Bagaimana jika ada perbandingan yang jauh dari penghitungan suara secara manual dengan yang berbasiskan teknologi ini? Ong Berlian menjelaskan bahwa jika memang terjadi hal yang demikian, tentunya cek dan ricek data pasti akan dilakukan.

Menanggapi penghitungan suara berbasis TI ini Jafis menyambutnya dengan antusias “Memang kita harus menerapkan kemajuan di berbagai bidang termasuk pemilu ini. Yang menarik di sini adalah proyek penghitungan suara melalui basis teknologi ini juga turut diprakarsa oleh salah satu blogger yang memang nggak ngetop tapi sangat aktif di dunia blog, belilaulah yang memiliki website bedeng.com” “Semua perubahan menuju perbaikan dalam proses Pemilu harus sangat diapresiasi dengan tinggi,” ujar Jafis. (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: