Masa Tenang, Atribut Kampanye Masih Tersebar Bebas

PALEMBANG – Hari pertama masa tenang pemilu legislatif 2009 semestinya tidak ada lagi atribut parpol,caleg dan calon anggota DPD RI terpasang diberbagai tempat. Namun, hal tersebut sepertinya tidak terjadi di Kota Palembang.

Dari pantauan trijaya dibeberapa ruas jalan serta pemukiman warga yang ada di kota Palembang, seperti di Jalan Srijaya Negara, Jalan Demang lebar daun, Jalan Kapt. A Rivai, kawasan Bukit besar, kawasan Musi II dan kawasan lainnya, atribut parpol, caleg maupun calon anggota DPD RI baik berupa bendera mulai ukuran kecil hingga besar, spanduk, stiker serta banner masih tersebar, terpasang serta tertempel dengan bebas diberbagai tempat.

Tidak hanya di jalan umum dan pemukiman warga saja, atribut seperti stiker juga masih tertempel disejumlah kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang melintas di jalan-jalan yang ada di Kota Palembang.

Padahal, Panwaslu Sumsel telah meminta semua atribut kampanye yang terpasang diberbagai tempat harus di lepas setelah masa kampanye berakhir.

Ketua Panwaslu Sumsel, Ruslan Ismail saat dihubungi trijaya mengatakan semua atribut kampanye yang terpasang di jalan-jalan serta bangunan termasuk di kendaraan bermotor harus dilepas.

“Atribut kampanye hanya boleh dipasang di sekretariat parpol dan dipasang di dalam bangunan, bukan di luar bangunan.’ tegas Ruslan.

Mengenai laporan pelanggaran kempanye yang telah diterima oleh panwaslu sumsel, Ruslan mengatakan jumlah pelanggaran tersebut mencapai 30 laporan yang tersebar disemua kab/kota. Pelanggaran tersebut terjadi selama masa kampanye berlangsung yakni sejak tanggal 16 Maret hingga 5 April 2009. (Ino)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: