Jembatan Musi 3 siap dibangun

PALEMBANG – Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan akan mempercepat pembangunan jembatan Musi 3. Diperkirakan akhir tahun ini, proyek pembangunan jembatan tersebut sudah bisa dikerjakan.
Kepala dinas PU Cipta Karya Sumsel, Heri malindo mengatakan, saat ini sedang dilakukan penajaman lokasi untuk pembangunan jembatan tersebut. Dua lokasi yang direncananka yaitu di depan kantor dinas tata kota Palembang atau di depan Pulau Kemaro. Mengenai investor yang akan membangun, dia menjelaskan, sudah ada ketertarikan investor dari China.

Dia menambahakn, untuk biaya sendiri, berdasarkan perhitungan, kalau pembangunan jembatan di Pulau kemaro akan menghabiskan biaya sekitar 3 Trilyun, sedangkan jika di bangun di depan dinas tata kota Palembang dananya sekitar 1,3 Trilyun rupiah.

Untuk pembebasan lahan , Pemerintah Propinsi juga sudah menyiapkan dananya. Namun tentu saja belum bisa diungkapkan sekarang. Namun menurutnya, kemungkinan dana yang akan digunakan berasal dari stimulus pemerintah pusat.(Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: