Sekolah Gratis resmi diluncurkan

PALEMBANG – Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo, hari ini secara resmi meluncurkan program sekolah gratis di Sumatera Selatan. Dengan diresmikannya prgram ini, mulai tahun ajaran baru yang akan datang, sekolah, mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA, baik negeri maupun swasta gratis biaya SPP dan uang komite sekolah.

Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo mengatakan, sekolah gratis ini harus disesuaikan dengan kemampuan daerah masing-masing. Dia juga menyatakan perlu payung hukum pelaksanaan program gratis ini, sehingga ada sanksi bagi yang tidak melaksanakannnya.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengatakan, program ini dibiayai oleh APBN melalui BOS, serta Sharing dana dari Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan.Sehingga dana-dana ini dapat mennggung biaya yang ditanggung oleh orangtua selama ini. Namun menurutnya, program ini mengecualikan sekolah yang berstandar Nasioanl dan Internasional, sekolah-sekolah tersebut diperbolehkan memungut biaya sendiri. (Fatur)

  1. Katanya MEI…
    Kok diluncurin sekarang…???
    Terlihat seperti mendongkrak popularitas DRA “Dodi Reza Alex”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: