Klaim Dana Berobat Gratis Belum Final

PALEMBANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel hingga saat ini mengakui klaim berobat gratis dari rumah saat ke pengelola kabupaten/kota belum fiinal. Pasalnya, Tim Verifikasi saat ini masih melakukan mengecekan menyangkut kebenaran angka tagihan yang diajukan. Dari sisi kesiapan dana, Dinkes optimis pengucuran dana Rp 60 miliar untuk triwulan pertama tidak akan terserap habis.
“Kita minta rumah sakit untuk membuat klaim sesuai dengan obat, perawatan dan pelayanan yang sudah diberikan sehingga angka rupiahnya riil,” kata Kepala Dinas kesehatan Sumsel, dr Zoelkarnain Noerdin MKes.

Sebagai pelaksana program berobat gratis, Zoelkarnain Noerdin memperkitakan hanya 30 persen saja masyarakat yang menggunakan program Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsoskes) Sumsel Semesta. Dengan angka itu, maka alokasi dana sebesar Rp 240 miliar untuk program i ni tidak akan terserap habis.

Namun, seluruh rumah sakit diimbau untuk tidak memulangkan pasien yang masih butuh perawatan. “Tidak ada pasien pulang paksa dengan alasan apa pun. Pengobatan harus diberikan secara tuntas dan secara medis sudah membaik, maka pasien baru diizinkan pulang,” katanya.(Sripo/Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: