Sebagian Jalan Provinsi Di Sumsel Rusak Parah

Akhir April Baru Mulai Perbaikan

PALEMBANG – Sebagian jalan provinsi dan jalan negara di Sumsel mengalami kerusakan yang cukup parah bahkan sampai mengganggu pengguna jalan dan mengakibatkan kemacetan.

Sebagian jalan negara dan jalan provinsi yang mengalami kerusakan diantaranya lingkar luar kota palembang, betung-sekayu, jalan penghubung oku timur dan sebagian lintas timur.

Menanggapi hal ini gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan perbaikan sudah sangat mendesak, namun hal ini belum direalisasikan secepatnya karena pembangunan jalan yang rusak masih dalam proses tender.

Sementara, Asisten Ekonomi keuangan dan pembangunan pemprov Edi Hermanto mengungkapkan semua jalan provinsi di Sumsel telah di anggarkan di APBD Provinsin 2009. Namun saat ini masih dalam proses tender sehingga belum dapat dimulai pembangunan.

Dia menambahkan proses tender proyek pembangunan jalan paling memakan waktu 40 hari.

“Pihaknya berjanji akhir april pembangunan sudah dapat dimulai” Kata Edi Hermanto.

Sementara untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak pihaknya telah menggunakan anggaran bencana yang ada di dinas PU Bina Marga guna melakukan perbaikan sementara agar kerusakan jalan tidak bertambah parah. (fatur/Trijaya)

  1. emang boleh? ambil dana bencana untuk perbaikan jalan? bukankah itu meletakkan sesuatu bukan pada tempatnya? emang dana untuk perbaikan jalan sudah habis?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: