Austria Jajaki Investasi di Sumsel

PALEMBANG – Kedutaan Besar Austria untuk Indonesia, sepertinya mulai melirik Sumsel yang kaya dengan umber energi dan pertanian. Sebagai wujud ketertarikannya, mereka mengirim konselor Perdagangan Hermann Ortner. Kepada wartawan, Herman berharap segera kembali ke Sumsel dengan membawa investor Austria, khususnya untuk bidang energi.

“Sumsel memiliki potensi Sumber Daya Alam yang sangat baik. Saya berharap akan datang lagi kemarin, tentunya bersama pengusaha asal Austria,” jelas Hermann Ortner usai mendengarkan penjelasan peluang investasi dan potensi yang dimiliki Sumsel.

Apa yang didapatkan dari Sumsel, Hermann akan membicarakannya ke kedutaan besar dan pemerintah Austria mengenai kemungkinan investasi yang akan dilakukan. menurutnya, Sumsel banyak memiliki peluang investasi baik bidang energi, pertanian maupun di wisata. ” katanya.

Menanggapi kedatangan Hermann Ortner, Kepala Dinas Penanaman Modal Sumsel, Ir Permana mengatakan, antara Pemprov Sumsel dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan pemerintah Austria belum ada kesepakatan apapun mengenai kemungkinan investasi di Sumsel. Hanya saja, kedatangan ke Sumsel patut diapresiasi dan Dinas Penanaman Modal berkepentingan untuk memberikan penjelasan peluang investasi di Sumsel.

“Sepertinya Mr Hermann tertarik di bidang energi, khususnya biofuel dengan tanaman jarak,” kata Permana.

Secara prinsip, Sumsel sangat terbuka dengan investor asal negara manapun untuk berusaha di Sumsel karena selain akan memberikan kontribusi terdapat pendapatan daerah juga menekan angka pengangguran. Dengan adanya kegiatan investasi di Sumsel, secara otomatis penyerapan tenaga kerja akan semakin besar. (Sripo/Fatur)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: