Kampanye di Palembang sepi

PALEMBANG – Dihari kedua kampanye putaran pertama pemilu legislatif 2009 sepertinya tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh sejumlah partai politik peserta pemilu legislatif 2009. Pasalnya sejak kemarin dimulai, kegiatan kampanye akbar partai politik di Sumsel khususnya di Kota Palembang terlihat sepi. Dari beberapa partai politik yang telah dijadwalkan, hanya satu partai politik yakni PBB yang melakukan kampanye terbuka.

Dari empat partai politik yang dijadwalkan kampanye terbuka pada hari ini yakni PNI Marhainisme, Partai Merdeka, PDP serta PPNUI tidak satupun partai politik yang melaksanakan kampanye terbuka.

Partai Demokrasi Pembaharuan yang sebelumnya telah berencana melakukan kampanye diempat lokasi yakni lapangan sepak bola Sukabangun, lapangan Sukamulya, lapangan Patra Jaya serta lapangan ISPRI ternyata dibatalkan.

Terkait pembatalan tersebut, Sekretaris Jendral Pimpinan Kolektif Provinsi (PKP) Partai Demokrasi Pembaharuan Sumsel, Bambang Sugianto mengatakan untuk putaran pertama kampanye pemilu legislative 2009, Partai Demokrasi Pembaharuan memang tidak melakukan kampanye terbuka namun hanya kampanye simpatik dan dialogis yang difokuskan dimasing-masing kabupaten/kota.

Bambang melanjutkan kampanye yang dilakukan diputaran pertama ini yakni kampanye simpati sekaligus dialogis kepada masyarakat pinggiran yang selama ini terlihat tidak tersentuh oleh kebijakan pemerintah.

“PDP diputaran pertama ini tidak melakukan kampanye akbar karena dinilai merugikan jika diputaran pertama telah melakukan kampanye akbar dimana akan menimbulkan kejenuhan kader pada saat kampanye penutup nantinya” ujar Bambang.

Bambang menambahkan kampanye akbar tersebut kemungkinan akan dilakukan pada putaran terakhir kampanye pemilu lagislatif 2009 dengan menghadirkan juru kampanye dari pusat. (Jon)

  1. Kita berharap kampanye tahun ini berjalan lancar.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: