4 Parpol telah terima Bantuan dana dari Pemkot

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Kesbangpol Linmas tetap mencairkan bantuan untuk partai politik. Tahun 2009 ini bantuan untuk parpol masing-masing Rp 20 juta per kursi yang ada di DPRD Kota Palembang.

Kepala Bidang Organisasi Kemasyarakatan, Politik dan Pemilu, Kesbangpol Linmas, Drs A Wancik Toha, Rabu (18/3) mengatakan saat ini bantuan parpol dari Pemkot itu bisa dicairkan.

“Bantuan untuk parpol ini diatur dalam Permendagri No 29 tahun 2005,” kata Wancik.

Menurutnya, baru empat parpol yang dibayar untuk bantuan tahun 2009. Parpol tersebut adalah Golkar, PDI-P, Demokrat dan PAN.

“Satu lagi saya lupa nama parpolnya. Yang lainnya belum dicairkan kemungkinan belum menyerahkan audit penggunaan dana bantuan parpol tahun 2008,” ujar Wancik.

Dia menyebutkan besarnya bantuan Parpol itu tergantung dengan jumlah anggota dewan yang duduk di DPRD. Artinya, jika ada 10 anggota dewan dari fraksi Golkar maka, 10 dikali Rp 20 juta dapat Rp 200 juta bantuannya.

“Kalau perwakilannya hanya satu orang ya dapatnya untuk satu orang saja, sebesar Rp 20 juta,” ungkap Wancik (Sripo/Burman)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: