Kampanye

PALEMBANG – Kampanye terbuka partai politk, Senin, 16 Maret resmi dimulai. Kampanye ini sendiri akan berakhir tanggal 5 April mendatang. Setelah itu dari tanggal 6 – 8 April, memasuki masa jeda, hari tenang. Setelahnya , 9 April yang tepat pada hari kamis, barulah Pemilu Legisliatif (pileg) yang akan memilih wakil-wakil rakyat yang akan duduk di DPR RI, DPRD Priopinsi dan DPRD kabupaten/kota serta DPD dilaksanakan.

Tentu banyak asa yang dsematkan untuk pemilu legislative kali ini. banyak juga kesan pesimis yang nampak dari masyarakat terhadap pileg kali ini, akibat citra DPRD selama 5 tahun ini yang semakin buruk. Pasalnya wakil rakyat dari semua tingkatan, kecuali DPD, terlibat berbagai skandal, mulai dari skandal seks, narkoba, judi sampai korupsi. ironis memang.

Penataan syitem pemilu terus dilakukan. Suara terbanyak yang saat ini menjadi pilihan untuk menetapkan sesorang yang duduk di dewan, juga memberikan harapan kepada banyak orang, kalau ternyata semua orang bisa mencicipi gedung dewan.Jjadilah, puluhan ribu orang kemudian harus bertarng di pemilu kali ini demi mencicipi kursi legislatif. Mulai dari masyarakat kelas bawah, kalau bisa disebut , tukang becak, pedagang sampai ke mereka yang dsebut politikus, akademisi dan sbaagainya. Jadi dari tukang becak sampai professor.

Lalu siapakah yang akan terpilih, tentu kita tidak bisa memastikannya. Orang dan partai yang beriklan-pun belum tentu mereka akan terpilih, kecuali mereka memang membawa misi yang benar-benar jelas, dan rakyat memang percaya kalau mereka akan mewejudkan janji2nya.

Ya, tentunya kita berharap Pemilu legislative kali ini bisa menghasilakan wakil-wakil rakyat yang terbaik. Selamat berkompetisi.(Firdaus)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: