Polda Waspadai Daerah Pedalaman dan Pesisir Selama Pemilu 2009

PALEMBANG- Polda sumsel mewaspadai daerah pantai, perairan dan terpencil dalam pengamanan pemilu legislatif 9 april mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Ismail dalam upacara gelar pasukan persiapan pengamanan pemilu dilapangan Parkir Bumi Sriwijaya Palembang.

Dia mengatakan daerah pantai, perairan dan terpencil akan menjadi perhatian karena daerah ini terkendala faktor geografis. Adapun yang menjadi perhatian adalah pengamanan kotak suara dan teknis pengangkut kota suara mengingat daerah ini relatif sulit dijangkau.

Untuk pengamanan sendiri menurut bWakapolda telah disiapkan 11.628 personel gabungan dari TNI dan POLRI. Dalam setiap TPS kedepan akan dikawal oleh pihak kepolisian. Pengamanan ekstra ketat juga akan diterapkan dalam setiap kampanye terbuka.

Dalam gelar pasukan persiapan pengamanan pemilu ini, juga digelar simulasi penanganan unjuk rasa dan kerusuhan yang disebabkan ketidakpusan hasil pemilu. Dalam simulasi ini melibatkan satuan dari pengaman dari Polda dan Poltabes Palembang serta dari Brimob Polda Sumsel dan pelajar. (Fatur/trijaya)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: