Pemerintah Bebaskan Pajak 3 sektor

PALEMBANG – Terkait dampak krisis global yang melanda sektor rill, pemerintah menerapkan pembebasan pajak penghasilan (PPH) pada 3 sektor. Tiga sektor tersebut adalah sektor pertanian, manufaktur dan perikanan.

Menurut Kabid Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kantor Wlayah Direktorat Jendral Pajak Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Yunus Darmono, stimulus pembebasan PPH guna membangkitkan sektor rill yang terkena dampak krisis global. Pajak yang selama ini ditanggung tenaga kerja akan dibayarkan oleh negara.

Namun menurutnya, hal ini hanya berlaku bagi tenaga kerja di 3 sektor tersebut dengan gaji dibawah 5 juta rupiah. Dia mengatakan kebijakan ini berlaku mulai Februari hingga November mendatang.

Yunus juga mengatakan kebijakan ini juga mengantisipasi PHK yang lebih besar serta menggairahkan kembali stimulasi pasar. Pihaknya memastikan kebijakan ini tidak akan mengganggu pendapatan pajak Sumsel. Yunus darmono juga menjelaskan bahwa pendapatan pph di 3 sektor ini sektar 20 persen dari pendapatan PPH secara akumulasi yang sebesar 46 milyar rupiah. (Fatur/trijaya)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: