Memuaskan Diri Dengan Batas Aman

PALEMBANG – Terungkapnya praktek abori yang saat ini marak diberitakan oleh media membuat Herlina S.Psi, Psikolog membuat perubahan tema yang dibahas pada psycho family, tema sebelumnya adalah Mengembangkan Kreativitas Anak, menjadi Seksualitas Remaja. Herlina yang menjadi narasumber psycho family Kamis (4/03) sore itu juga mengajak Linda dan Joni sebagai narasumber dari kelompok remaja. “Biar bisa kita dengar langsung dari remajanya” ujar Herlina.

“Intinya adalah keluarga yang hangat,” Ujar Herlina menanggapi pernyataan tentang masih tingginya fenomena sex bebas, aborsi dan narkoba yang terjadi, padahal pasti kita semua sepakat bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki tingkat nilai moral yang tinggi. “Jika fungsi keluarga berjalan dengan baik, maka kecenderungan remaja untuk nakal akan dapat diantisipasi. Buktinya mbak Linda yang berada bersama kita saat ini, sudah dilepas oleh orang tuanya sejak SMP, namun karena jalinan komunukasi yang baik bersama keluarga berlangsung dengan baik, maka tidak akan ada masalah.

Menanggapi keinginan seksual remaja yang tinggi, dikatakan oleh Herlina bahwa hal tersebut adalah wajar. Joni, yang sore itu hadir juga mengatakan bahwa pikiran tentang sex pasti ada namun ia mencoba untuk mengalihkannya ke kegiatan yang banyak “Biasanya mereka yang kalah kepada nafsunya adalah mereka yang nggak punya kesibukan,” ujar Joni.

Herlina mengatakan bahwa memang sering kita dengar bahwa kegiatan seperti olahraga, bermusik dan sebagainya ini dapat mengalihkan keinginan untuk melakukan hubungan seksual “jangan anggap ini klise karena memang seperti itulah upaya kita dalam menghadapi keinginan seksual yang meluap-luap.”.

Bagaimana dengan pemuasan terhadap diri sendiri ? “Jika sudah tidak bisa lagi tertahankan, lakukan saja, tapi ingat bahwa jangan sampai hal ini menjadi aktivitas yang menimbulkan habbit karena akan berpengaruh pada hubungan seksual ketika seseorang akan melakukan hubungan dengan pasangan”. Ujar Herlina (vira)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: