9 Parpol dan 17 Calon DPD Belum Serahkan Rekening Dana Kampanye

PALEMBANG – Hingga tanggal 5 Maret 2009 atau H-3 menjelang deadline penyerahan Rekening Dana Awal Kampanye (RDAK) ke KPU Provinsi Sumsel, masih banyak parpol dan calon DPD di Sumsel yang belum menyerahkan RDAK.

Dari 38 parpol peserta Pemilu di Sumsel, yang belum menyerahkan tinggal sembilan parpol. Sedangkan untuk calon DPD RI, dari 41 orang calon baru 24 orang yang telah menyerahkan RDAK.

Ong Berlian mengingatkan, seminggu sebelum kampanye akbar dimulai maka semua RDAK baik parpol dan calon DPD harus sudah diserahkan kepada KPU sesuai dengan tingkatan. KPU Provinsi Sumsel sendiri sudah menyurati masing-masing parpol dan calon DPD agar segera menyerahkan RDAK.

“Kita dapat petunjuk dari pusat, bila sampai tanggal 7 Maret masih ada parpol dan calon DPD yang belum menyerahkan, maka KPU sesuai dengan tingkatannya harus bersikap pro aktif. Artinya kita harus mendatangi partai atau calon DPD,” kata Ong Berlian.

Menurut Ong Berlian, jika sampai batas akhir penyerahkan rekening DAK masih ada parpol yang belum menyerahkan ke KPU Sumsel maka parpol tersebut akan dikenakan sanksi berupa pembatalan sebagai peserta pemilu.

Ong Berlian menyebut parpol yang belum menyerahkan RDAK hingga kemarin, 5 Maret 2009 adalah, PIB, PPD, PPI, Partai Republikan, Partai Pelopor, PKNU, PPNUI, PSI dan Partai Buruh. Sedangkan untuk calon DPD yang belum menyerahkan RDAK hingga kemarin adalah, Abdul Aziz, Abdul Aziz Kamis, Amiruddin Massani, Amri Iskandar, A Roni Hanan, Asmawati, Dhennie Zaenal, Firdaus Majuri, Hasudungan Limbong, Lishapsari Prihatini, M Lufti Izzuddin, Mukhis, Nazaruddin Nanung, Rachmat Toufan, M Sodikun, dan Supadmi Kohar. (Ino)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: