Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu di Jaga Ketat

PALEMBANG – Guna keamanan dan pengamanan proses pelipatan surat suara pemilu legislatif, setiap lokasi pelipatan surat suara akan dilengkapi scanbody (alat sensor). Selain itu, selama dalam proses pelipatan akan dijaga 16 personil polisi pertitik lokasi.

Anggota KPU Kota Palembang, Rudiyanto Pangaribuan mengatakan proses pelipatan surat suara akan dijaga super ketat dengan standarisasi sterilisasi lokasi selain itu 16 personil polisi akan menjaga di 2 sisi, yakni sisi luar dan dalam lokasi pelipatan surat suara yang masing-masing 8 petugas.

”Jangankan akan keluar tanpa alasan, saat akan ke WC pun, petugas pelipatan akan selalu digeledah dengan alat sensor. Dalam melakukan pelipatan, petugas dilengkapi identitas dan tanda pengenal yang jelas,” ungkap Rudi.

Rudiyanto melanjutkan tempat pelipatan harus kondusif dan tidak boleh ada celah yang bisa dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk melakukan kecurangan.
”Rencananya sebelum pendistribusian surat suara besok (hari ini,-red), pada pukul 14.00 WIB, kita akan rapat pleno persiapan distribusi dan pelipatan.”Pelipatan ini juga akan kita bicarakan ke anggota dewan. Oleh karena itu kemungkinan kita akan mengundang anggota dewan saat pleno,” ucapnya.

Masalah keamanan lanjut Rudiyanto, semuanya telah diserahkan dan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian sedangkan soal upah pelipatan, petugas akan mendapatkan upah Rp 50 perlembar surat suara dengan total upah total Rp 100.

”Karena Rp 50 sudah masuk dalam makan,” tukas Rudi. (Ino)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: