Empat Kawasan Disiapkan Bebas Kendaraan

PALEMBANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang tahun ini telah menetapkan empat lokasi yang akan dijadikan kawasan Car Free Day (hari bebas kendaraan). Empat lokasi yang akan menjadi titik Car Free Day itu Jl Sudirman dari depan Pasar Cinde-IP, Jl POM IX, Jl Palembang Darussalam (BKB) dan Jl Tasik (Kambang Iwak).

Kadishub Palembang, Eddie Nursalam menjelaskan dengan adanya program ini, diharapkan dapat menjadikan udara kota Palembang lebih bersih dari polusi.

Menurutnya mekanisme pelaksanaan Car Free Day ini, masih dibahas. Namun, tidak akan berlaku sepanjang hari.

“Mungkin hanya ada satu hari khusus saja. Bisa hari Jumat atau Minggu. Karena lalu lintasnya tidak terlalu padat. Jadi, jalan itu akan benar-benar ditutup untuk kendaraan bermotor. Hanya untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda,” jelas Eddie.

Eddie menambahan, dengan diterapkannya program Car Free Day ini, diharapkan dapat kembali menggalakkan sepeda sebagai sarana transportasi. “Program ini juga ada di anggaran. Nanti kita buat acara yang khusus menggunakan sepeda sebagai kendaraan alternatif,” katanya.

Bukan itu saja, pihak Dishub juga telah mengusulkan kepada Walikota Palembang untuk membuat kawasan khusus pejalan kaki. Agar pelaksanaannya bisa lebih baik, sehingga harus dipersiapkan jalan-jalan alternatif. (Sripo/Burman)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: