Barang Kadaluwarsa, Aprindo Selalu Ingatkan Pengusaha

PALEMBANG – Pengusaha ritel di Palembang sangat mendukung upaya dinas/instansi terkait yang terus melakukan sidak terhadap keberadaan barang kadaluwarsa di mall atau supermarket. Pengusaha ritel yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha ritel Indonesia (APRINDO) Sumsel sendiri, selalu memberikan perngatan kepada anggotanya untuk tidak mengedarkan barang-barang kadaluwarsa atau illegal.

Demikian disampaikan oleh ketua DPD APRINDO Sumsel, Hasanuri, dalam Palembang First Channel, Rabu (17/09/2008). Menurutnya, pihaknya selalu berhati hati dan mengawasi produk-produk ritel yang akan diedarkan.

Yang jelas menurutnya, pengusaha ritel umumnya adalah pemasok, tidak akan main-main ketika mengedarkan produknya, karena ini menyangkut nama baik dan tingkat kepercayaan konsumen.
“Kalau sekali kita berbohong, konsumen tidak akan percaya lagi. Umumnya produk kita sudah terdaftar dan kita selalu cek itu,” kata Hasanuri.

Dia menambahakan, pihaknya juga selalu meminta pengusaha untuk mengecek, terus expire date atau tanggal kadaluwarsa suatu produk makanan atau minuman.

“ Biasanya sebelum tiga bulan habis expire nya, pemasok sudah menarik barang tersebut, dan menggantinya dengan yang baru. Kita tidak mau ambil resiko ,” ujar Hasanuri.

Menurutnya, kalau mal atau supermarket besar, biasanya sangat hati-hati untuk mengedarkan barang-barang seperti ini. Namun memang yang harus diwaspadai konsumen, minimarket kecil atau toko kecil yang harus diwaspadai, karena biasanya merekalah yang biasanya menjual produk-produk kadawlurwasa.

“ Konsumen harus teliti melihat tanggal kadaluwarsanya,”ujar Hasanuri. (Fir)

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: