Suntik Vit C, Bikin ‘Kinclong’

Setiap wanita pengen terlihat lebih cantik dan lebih muda, inilah alasan mengapa berbagai cara dilakukan. Mulai dari memakai lotion, minum suplemen sampai trend terbaru yaitu Injeksi vitamin C.

Fenomena ini yang akhirnya diangkat dalam T lifestyle edisi 15 Juli 2008 di Radio Trijaya FM Palembang.

“yang putih akan lebih cantik” , jargon ini yang juga mempelopori maraknya suntik vitamin C dilakukan. Ada banyak cara yang ditempuh, mulai dari pergi ke klinik kecantikan, dokter kulit, dan lain sebagainya. Bahkan kebanyakan malah membeli sendiri vit c nya dan meminta bantuan teman (dokter/perawat) untuk mengaplikasikannya.

“kalo ke klinik biayanya bisa 200-300 ribu untuk satu kali injeksi, padahal harga vitamin c itu sendiri sebenarnya murah, gak sampe 50 ribu tuh,,” ujar Indah, melalui SMS nya.

Fungsi vitamin C itu sendiri sebenarnya bukan memutihkan kulit, tapi menghambat pigmentasi sehingga kulit dapat terlihat menjadi lebih cerah.

Sebagai antioksidan, vitamin C juga dapat menghambat proses penuaan diri dan menghaluskan kerut pada permukaan kulit. Vitamin C menghambat kerja enzim tirosinase yang bertugas membantu pembentukan pigmen. Hasilnya, kulit lebih bersih dan cerah. Suntik vitamin C yang paling efektif adalah 1-2 kali seminggu. Dalam 4 minggu biasanya perubahan sudah terlihat. Selanjutnya, suntik dapat dilakukan sebulan sekali. “Biasanya kulit akan terlihat lebih cerah setelah sepuluh kali penyuntikan,” ungkapnya.

Mengapa disuntik? Jika vitamin C dikonsumsi melalui mulut, kandungan asam askrobat dalam vitamin tersebut akan mudah hilang dalam proses metabolisme tubuh. Sehingga, cara suntik dianggap efektif mencapai sasaran. Langsung sampai ke pembuluh darah.

” boleh saja, asal dilakukan dibawah pengawasan orang orang yang berkompeten, dosis nya juga harus pas, karena fungsi injeksi sendiri adalah, menambah asupan vitamin c yang selama ini dirasa kurang.” Ujar dr Uwie, yang dihubungi melalui telpon.

Namun efek sampingnya bisa jauh lebih berbahaya. Jika sudah terlalu sering endapan vitamin C di dalam tubuh memungkinkan adanya kristalisasi. Perlu diwaspadai juga terbentuknya batu ginjal yang bisa menimbulkan penyakit.

Nah, apakah anda tertarik? (dinnaherly)

Iklan
  1. Hi…mampir yuk kesitus beautyclinic.co.nr

    dan kamu juga bisa mengkonsultasikan masalah-masalahmu…\

    have nice day ya…

  2. mau nyoba suntik vitamin c? silahkan mampir kewebsite kami…

    • cozy
    • Oktober 3rd, 2009

    mau serum VIt C yg gak pake suntik…..hub 0878-8428-3409

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: