Keutamaan 10 Hari Kedua di Bulan Ramadhan

PALEMBANG – Ustad sumarno ahmad djamil dalam spirit of ramadhan (31/8) memberikan tausiyahnya mengatakan, Syukur Alhamdulillah kita masih dipertemukan kembali pada sebuah bulan yang sangat spesial bagi kita semua umat muslim untuk menggapai rahmat, ampunan-Nya. Maka manfaatkanlah bulan ini sebagai ladang amal ibadah Anda. Bekerja adalah juga merupakan ibadah. Mengajak orang sehat, memperbanyak silaturahmi dan tetap menjaga hubungan baik serta membantu orang lain menuju kesuksesan adalah juga merupakan ibadah. Maka, jangan sia-siakan kesempatan emas ini.

Di bulan Ramadhan, waktu yang paling baik alias mujarab dan dikabulkan Allah adalah do’a hamba-Nya yang tulus di kala berbuka. Selain berdo’a tentu harus disertai usaha dari hamba tersebut. Maka perbanyaklah amal. Mari kita mulai sekarang dan Bulan Ramadhan Seperti kita tahu dibagi menjadi 3 tahap spesial. Sepuluh hari pertama, tahap pelimpahan rahmat, 10 hari kedua tahap pengampunan, dan 10 hari ketiga tahap dimana setiap umat Islam dijanjikan akan terbebas dari api neraka.

Lebih lanjut “ustad sumarno” menambahkan, oleh karenanya berdo’a-lah mohon ampun kepada allah atas segala dosa yang diperbuat dan di Bulan Ramadhan inilah merupakan kesempatan terbaik untuk melakukan semua ini. Segala doa untuk bulan ini mengajarkan kita untuk memohon ampunan dan pembebasan dari hukuman. Orang yang membaca doa-doa ini dengan tulus, dan sungguh-sungguh bertaubat, pasti mendapat ampunan Allah.

Memandang ke depan, sudah siapkah kita menyambut 20 hari yang tersisa? Jangan sampai ada detik yang terbuang untuk hal-hal yang tidak perlu. Sudah cukup disiplin kah kita? Sudah makin fokuskah kita?

Mari, sama-sama kita tingkatkan disiplin diri, meluruskan niat, dan berkonsetrasi penuh pada 20 hari terakhir ini, Semoga berkah. (Rifqi)

About these ads
    • syaiful rizal
    • September 10th, 2009

    saya mau tanya kayak apsih pelimpahan rahmad pada blan ramadhan itu?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: