Manfaat Pajak

PALEMBANG – Masih belum banyak orang yang sadar apa sebetulnya manfaat pajak. “banyak sekali, karena 70 % pembiayaan negara ini asalnya dari pajak.” ujar Anggrah Warsono, kepala KPP Madya Palembang. Talkshow live mengenai manfaat pajak langsung dari Lobi The Jayakarta Daira Palembang, Rabu (15/07) pukul 19.00 berlangsung hanya satu jam saja, padahal tentu saja pemaparan manfaat pajak memerlukan waktu yang sangat banyak.

Menghadirkan juga Humas DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Yunus Darmono. Apa manfaat pajak “Ya untuk bayar rumah sakit, membuat jalan, membuat sekolahan, menggaji polisi, menggaji pegawai negri,” ujar Anggarh, lalu dilanjutkan “Dan menggaji bapak juga kan,” ujar Saya. Diiyakan dengan santai oleh Anggrah.

Yunus Darmono sendiri sebagai Humas dari DJP memberikan kepada saya sebuah brosur mengenai apa – apa manfaat pajak yang dikomunikasikan lewat gambar-gambar “Sosialisasi mengenai manfaat ini tentu saja untuk mendorong masyarakat kita taat dan tau pajak.”. Hingga saat ini permasalahan yang dituntut oleh masyarakat adalah persoalan transparansi, karena itulah saat ini Direktorat Jendral Pajak terus mensosialisasikan jargon nya “Lunasi Pajaknya, Awasi penggunaanya.”

Selain terus melakukan ekstensifikasi pajak, DJP juga saat ini memberikan insentif pajak berupa banyak potongan-potongan. Insentif pajak ini sebagai stimulus bagi perusahaan-perusahaan untuk melakukan pengembangan bisnisnya. “jadi walaupun katanya keadaan sedang tidak baik untuk bisnis, diharapkan dengan adanya insentif pajak, perusahaan tetap dapat melakukan ekspansi bisnis dan menghindari PHK dan sebagainya.” (vira)

About these ads
  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: